[TERBUKTI] Cara Menghilangkan 90% Iklan di Android dengan mudah TANPA ROOT dan TANPA APLIKASI - GIT Store

Breaking

Notebook

Sabtu, 22 Februari 2020

[TERBUKTI] Cara Menghilangkan 90% Iklan di Android dengan mudah TANPA ROOT dan TANPA APLIKASI



Buat kamu yang hobby browsing pasti pernah ngalamin tiba2 muncul iklan yang ngalangin dan ga sengaja ke-klik, trus terlempar ke website ga jelas atau tiba-tiba ngedownload aplikasi ga jelas. Kejadian kaya gini sangat menggangu dan bisa menyia-nyiakan kuota, apa lagi kalo iklannya ada video, trus download aplikasi. Yang paling berbahaya kalo iklan tersebut membuat kita mendownload virus dan membuat lemot atau data-data kita rusak atau hilang

Pakai Aplikasi
Lalu, bagaimana cara menghilangkan iklan di android? ada beberapa cara contohnya dengan meng install aplikasi adblocker atau pasang extensi di browser. Namun biasanya pasang aplikasi memerlukan akses Root untuk bisa memblokir iklan, ada beberapa yang menawarkan aplikasi yang bisa memblok iklan tanpa ROOT tapi tidak memiliki reputasi yang jelas, hal ini sangat beresiko karena aplikasi bisa saja mengandung virus AdWare atau SpyWare. Kebanyakan aplikasi akan membuat semacam VPN untuk memblok iklan, hal ini menyebabkan anda tidak dapat pakai VPN.  

Pakai Ekstension atau AddOn pada browser
Sedangkan menggunakan ekstensi hanya akan memblokir iklan pada browser saja. Kebanyakan ekstensi yang bisa di pasang diandroid hanya pada browser Firefox, yaitu pakai addon adblock. Iklan adalah sumber penghasilan pemilik aplikasi atau website, saya sangat menghargai mereka yang memasang iklan dengan baik dan tidak menggangu karena iklan juga bisa bermanfaat memberikan rekomendasi sesuai kebutuhan pembaca. Jadi cara ini hanya boleh dilakukan ketika terpaksa karena ada iklan yang sangat menggangu.

Pakai DNS Over TLS (Android 9 Pie) 

Berikut cara cara menghilangkan iklan di android TANPA ROOT dan TANPA APLIKASI 

 
 pertama buka setting lalu pilih network dan internet
pilih private DNS (atau langsung search DNS)

 
lalu isi kan
dns.adguard.com atau
untuk yang ada filter konten dewasa gunakan
dns-family.adguard.com

hal ini hanya bisa di gunakan untuk pengguna android versi 9 ke-atas Cara kerja private DNS adalah dengan meng-overide dns provider dengan dns dari adguard melalui TLS. DNS berfungsi mengarahkan nameverver ke alamat ip suatu website/service. dns adguard sudah memfilter website2 iklan sehingga iklan di android tidak tersambung.

BUKTI



Untuk membuktikan kalian bisa coba kunjugi website favorite kalian atau bisa coba buka
https://blockads.fivefilters.org/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar